Thursday 30 March 2017

Teori "Connecting The Dots" -nya Steve Jobs

Ada yang baru dengar tentang Teori “CONNECTING THE DOTS” ?

Maksud dari Connecting The Dots itu adalah mengumpulkan titik-titik.

Ini semua bermula ketika Steve Jobs memutuskan untuk Drop Out dari Kampus nya, Reed College. Pada saat itu Steve Jobs berpikir dia tidak merasakan manfaat dari kuliah nya, dan dia merasa hanya membuang uang tabungan orang tua nya yang lebih diperlukan untuk masa tua mereka, maka dari itu dia memutuskan untuk drop out. Tetapi, meskipun telah drop out, dia masih bisa mengambil satu mata kuliah, yaitu Kaligrafi. Steve Jobs sangat menyukai pelajaran ini, dia selalu serius untuk mengikut kelas dan mempelajari tentang lettering, typography, sheriff, kombinasi warna, tekstur serta yang lainnya.

Tidak ada yang applicable untuk kehidupannya pada masa itu, Namun setelah 10 tahun kemudian baru dia rasakan manfaatnya. Saat mendesain computer Mac pertama kali, semua hal yang dipelajari dikelas kaligrafi itu muncul. Lalu dia pun mengombinasikannya kedalam komputer Mac, yang membuat Mac menjadi komputer pertama di dunia dengan memiliki tipografi yang indah.

“Kalau saja saat itu Steve Jobs tidak pernah drop out, dia tidak akan berakhir di kelas Kaligrafi. Jika dia tidak belajar kaligrafi, Mac dengan desain yang indah itu tidak ada”

Ini mengajarkan kita bahwa “Semua hal yang kita lakukan membentuk titik-titik. Titik-titik inilah yang nanti akan bertemu dan membentuk masa depan kita”.
Kalau kita ingin mengejar mimpi kita, maka bangun titik-titik yang bisa mengantarkan kita kesana. Ibarat sebuah cerita, nanti bakal ada klimaks nya. Hanya kapan itu terjadi, bergantung dengan seberapa banyak titik yang sudah dibangun dan seberapa banyak kemungkinan yang sudah kita ciptakan.


Semangaaat mengumpulkan titik-titik nya ^^
Foto: Google

Ikuti Sosmed Generasi Belajar lainnya di:
Instagram: @generasibelajar
Facebook: Generasi Belajar
Twitter: @generasibelajar
Line: @ile7021n

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...