Thursday 30 March 2017

Sedikit Tips Listening dalam TOEFL

Teman-teman, kali ini kita akan membahas sedikit Tips Listening dari Part A, Part B serta Part C.

Untuk yang PART A, fokuskan perhatian pada baris terakhir dalam dialog. Lalu identifikasi pernyataannya, contohnya bila pernyataan kedua tersebut adalah NEGATIF, maka jawaban yang dipilih adalah LAWAN PERNYATAANNYA, biasanya berupa pernyataan positif.

Sementara di PART B, percakapannya lebih panjang dan sekaligus langsung 5 pertanyaan. Tips dan trick yang perlu kita lakukan adalah dengan metode:
1. Sebelum memulai percakapannya: Antisipasi topiknya, lalu antisipasi pertanyaannya.
2. Ketika mendengarkan percakapannya: Langsung memutuskan apa topiknya, simpulkan kapan, dimana, dan apa, serta dengarkan baik-baik karena jawabannya berurutan

Untuk PART C, Tips dan Trick nya sama seperti Part B, perbedaannya adalah salah satu pembicaranya berbicara panjang lebar dimana kita sebagai peserta test perlu konsentrasi penuh.

Naah itu tadi sedikit Tips & Trick TOEFL tahap listening, dilain waktu akan kita bahas lagi beberapa Tips TOEFL Listening lainnya, kepoin terus akun Generasi Belajar ya. 

Ikuti Sosmed Generasi Belajar lainnya di:
Instagram: @generasibelajar
Facebook: Generasi Belajar
Twitter: @generasibelajar
Line: @ile7021n

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...