Thursday 30 March 2017

3 Rumus Sukses dari Tung Desem Waringin

Kali ini kita bahas rumus sukses dari salah satu motivator ternama Indonesia yaitu Pak Tung Desem Waringin. Pak Tung berkata, kalau kita ingin sukses, ini dia 3 rumusnya:

Pertama yaitu Belajar Dengan Orang-orang Yang Udah Sukses
Maksudnya, temukan Mentor yang sesuai dengan passion dan cita-cita kita. Contohnya jika bercita–cita  mendirikan sebuah perusahaan teknologi bisa belajar dari Nadiem Makarim (Gojek), William Tanuwidjaya (Tokopedia), atau juga bisa langsung ke Mark Zueckerberg (Facebook). Cukup kita pelajari cara berpikir mentor atau role model tersebut melalui presentasi mereka di Youtube. Dan alangkah lebih bagusnya jika kita bisa berkomunikasi langsung dengan mereka.

Yang Kedua Berkumpullah dengan Orang-orang yang Ingin Sukses
Disini kita harus aktif untuk gabung ke komunitas, dan cari orang-orang yang satu visi. Sehingga ini bisa memudahkan dalam belajar karna banyak kesamaan. Bergabunglah ke sebuah komunitas positif dan dipenuhi orang-orang yang yakin, karna keyakinan itu menular.

Dan yang terakhir adalah Selalu Berada Pada Peak Performance
Peak Performance ini maksudnya adalah kita selalu berada pada Performa Terbaik, yang membuat kita selalu semangat dalam mengerjakan sesuatu. Ini semua berhubungan dengan Mood, jadi kita harus bisa menjaga mood kita agar tetap goodmod. Kalau Badmood? Jika itu terjadi di pagi hari, segera lah minum air putih segelas lalu bergegas mandi. Jika itu terjadi di siang atau sore hari, kita bisa lakukan aktivitas gerak yang bisa membangkitkan semangat kita. Karna pikiran, perasaan, dan gerak tubuh kita tergabung dalam satu system. Kalau sudah dapat gerakan yang bisa membangkitkan mood, maka badmood dari pikiran dan perasaan kita juga akan hilang.



No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...