Thursday 30 March 2017

Apa itu Think out of The Box ?

THIINK OUT OF THE BOX

Think out of the box (berpikir diluar kotak) merupakan sebuah konsep berpikir yang diperkenalkan oleh seorang matematikawan asal Inggris Henry Ernest. Cara berpikir Think out of the box ini maksudnya adalah kita berpikir diluar dari kebiasan-kebiasaan lama.

Karna kita tidak akan menemukan hal baru, yang tidak pernah ditemui dan dialami sebelumnya jika masih berada pada cara pemikiran yang sama. Maka kita harus berani mengambil keputusan keluar dari ‘kotak’ tersebut, zona aman yang dimiliki, maka kita akan belajar hal-hal baru, inovasi, dan pengalaman yang tidak terbayangkan bisa menghampiri kita.


Cara berpikir Think out of the box ini juga bisa kita gunakan ketika kita memiliki masalah dengan diri sendiri atau orang lain. Cukup rubah cara berpikir kita, ketika ada masalah angggap kita sedang berada didalam kotak, lalu visualisasikan diri kita keluar dari kotak tersebut, sehingga kita bisa melihat masalah tersebut dari luar, dan dapat menemukan solusinya utk diri kita sendiri.


No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...