Tuesday 31 October 2017

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris:

1.       Jangan pernah bilang tidak bisa bahasa Inggris
Ketika kita belum bisa memasak atau menggunakan komputer, kita tidak akan lalu berkata “Saya tidak bisa, kemudian berhenti memasak atau menggunakan komputer.” Iya kan? Pasti kita ingin mencoba sampai benar-benar bisa. Begitu juga saat belajar bahasa Inggris. Kita hanya harus terus berusaha sampai bisa.

2.       Jangan takut salah
Satu hal yang harus selalu diingat untuk dilakukan ketika belajar adalah tidak boleh takut salah. Ketika sudah takut salah maka tidak akan benar-benar belajar. Lakukan saja..jika ada yang salah maka itulah yang jadi pelajaran untuk dibenahi lagi. Tanpa tau mana yang salah, maka tidak akan bisa jadi lebih baik lagi.

3.       Biasakan bicara dalam bahasa Inggris
Berhentilah memikirkan dan memusingkan tentang speaking. Semakin dipikirkan dan dipusingkan, maka akan semakin sulit. Coba biasakan bicara menggunakan bahasa Inggris, baik saat bersama teman atau keluarga. Semakin sering semakin bagus.

4.       Berhenti menerjemahkan dengan metode kata per kata
Dengan menerjemahkan kata per kata, justru kemampuan yang akan terasah hanyalah menerjemahkan kata, bukan kemampuan bahasa Inggris secara umum.

5.       Siapkan catatan agar mudah mengingat
Setiap kali mendengar kosakata baru dalam bahasa Inggris , catatlah. Biasakan juga membawa buku catatan tersebut sehingga ketika lupa arti dari suatu kosakata, bisa langsung cek dari buku catatan tersebut. 

6.       Lakukan hal-hal baru yang berhubungan dengan bahasa Inggris
Melakukan hal-hal baru selalu menyenangkan, bukan? Begitu pula dengan bahasa Inggris. Lakukan hal-hal baru yang berhubungan dengan bahasa Inggris sepert menonton film dan mendengarkan musik dalam bahasa Inggris.

7.       Buat target-target tertentu
Dengan membuat target dalam belajar bahasa Inggris, maka akan lebih memudahkan untuk mengetahui sudah sejauh mana kemampuan bahasa Inggrisnya.

8.       Hindari berpikiran pesimis
Ketika belajar akan lebih baik jika kita menjaga pikiran kita tetap optimis. Jangan pernah mengatakan kaau tidak akan bahasa Inggris, tetapi berpikirlah meski susah, pasti tetap akan mampu menguasai bahasa Inggris.

9.        Jangan menyerah dan putus asa
Pada dasarnya tidak ada orang yang dilahirkan sudah menjadi ahli. Bakat alami memang dibutuhkan tapi tanpa latihan semuanya tidak akan berakhir maksimal. Biasakan untuk terus belajar tanpa ada sedikitpun rasa putus asa.

Sebenarnya masih banyak lagi cara belajar bahasa Ingris menarik lainnya.
Mau tahu??

Kami punya cara-cara belajar bahasa Inggris yang asyik, semuanya termuat dalam BUKU KUNCI INGGRIS


Dengan membaca dan mempraktekkan KUNCI INGGRIS, kemampuan bahasa Inggris akan meningkat.
Miliki segera BUKU KUNCI INGGRIS. Harganya Rp 156.000

SEGERA PESAN MELALUI:

Whatsapp: 082169908055

Telp/Sms: 082169908055 (Dudung)

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...