Tuesday 31 October 2017

Inilah tips ASYIK dan MENYENANGKAN untuk meraih SKOR IELTS tinggi. Bahkan dengan kemampuan Bahasa Inggris PAS-PASAN

Yuk, bagikan artikel ini ke teman-teman kamu yang sedang berjuang mencari beasiswa!
Semoga mimpi mereka terwujud :)

Berikut tips dari Yuliana, seorang penerima beasiswa Master dari Australia Awards Scholarship (AAS), University of Melbourne. Skor IELTS-nya sangat tinggi, mencapai skor keseluruhan 7,5. Apa rahasianya? Yuliana membagikannya di artikel ini:

Banyak yang bilang kalau IELTS itu sulit, susah dipelajari, dan banyak lagi keluhan lainnya. Bagi saya mudah? Tidak juga, saya pun juga mengalami kesulitan yang sama, saya terlanjur lebih familiar dengan soal-soal TOEFL yang punya pola dan jawabannya jelas tersurat.

Lalu apa yang saya lakukan? Berikut metode-metode yang akan saya sharing:

1. Belajarlah dari banyak sumber. Jangan lupa praktek!
Saya belajar dari sumber manapun. Buku, website, video tutorial, podcast, juga belajar dengan teman-teman saya yang native speakers. Banyak-banyak juga menonton film, terutama yang menggunakan British Accent. Harry Potter contohnya.

2. Biasakan diri dengan soal-soal IELTS. Tidak perlu terlalu serius, belajar IELTS juga bisa sambil lalu.
Saya mencoba berlatih agar soal-soal IELTS terasa familiar. Ya, kebiasaan sangat penting kan? Kalau sudah terbiasa, pasti jadi lebih mudah. Lagi nyapu, misal, atau melakukan hal lain yang tidak butuh fokus yang terpusat, bisa sambil mendengarkan podcast dari BBC untuk meningkatkan kemampuan listening kita.

3. Jangan gugup, tetap tenang. Perkuat kemampuan listening  
Walaupun sudah banyak latihan, IELTS test taker bisa saja gugup karena tetap ada jenis soal yang mungkin belum pernah dijumpai. Untuk listening, bisa jadi variasi format soal yang kita terima berbeda dengan yang sudah kita pelajari. Belum lagi dengan aksen bahasa Inggris yang lebih variatif di IELTS. Kalau saya terbiasa dengan listening TOEFL yang American dan enggan belajar aksen lain, bisa saja kata kunci yang sebenarnya saya tahu tapi terdengar berbeda justru akan membuat saya gugup dan tidak memahami apa yang seharusnya saya tuliskan di answersheet.

4. Banyak baca, kamu akan makin mudah menaklukkan soal reading. Sering-sering latihan juga yaa
Untuk format soal dalam reading, hal yang paling menantang menurut saya adalah vocabulary dengan low frequency word. Ada beberapa kata-kata yang menjadi istilah atau jargon yang digunakan di suatu field tertentu, yang jarang kita tahu artinya. Nah bagaimana solusinya? Perbanyak membaca, perbanyak latihan. Klise tampaknya, tapi “Practice always makes perfect!”

Dalam writing dan speaking, format tesnya akan tetap sama namun tantangannya adalah topik yang digunakan bisa sangat bervariasi dan kita bisa jadi belum terlatih untuk menulis atau berbicara mengenai topik tersebut. Lagi-lagi, yang bisa dilakukan adalah belajar dan terus berlatih.

5. Percaya kalau kamu BISA menaklukkan tes IELTS dan meraih skor tinggi!        
Kalau sudah mempersiapkan diri dan belajar seoptimal mungkin, yang selanjutnya dilakukan adalah percaya bahwa kita mampu berbuat yang terbaik di tes IELTS. BELIEVE IN YOURSELF. Tidak hanya dalam hal mengikuti tes, tapi dalam semua hal. Terutama dalam hal mengejar mimpi-mimpi kita. Entah ada atau tidak ada yang mendukung, pasti kita selalu semangat mengejar apa yang kita inginkan. Go grab your future!

Mau tahu rahasia meraih skor IELTS tinggi dengan cara yang menyenangkan dan mudah? Inspirabook menulis buku spesial untuk teman-teman: "IELTS KILLER"        

Paket IELTS Killer ini berisi:        
1. Buku setebal 300 halaman lebih. Ditulis berdasarkan riset mendalam selama bertahun-tahun.
2. Workbook lengkap: Listening, Reading, Speaking, Writing     
3. DVD berisi video tutorial durasi 20 jam.          
4. Video sharing pengalaman penakluk ujian IELTS yang berhasil meraih skor 7.0- 8.5    
5. 1000+ latihan soal dan pembahasan yang akan meningkatkan skor IELTS-mu dengan drastis!

Dengan skor IELTS tinggi, pasti jalan teman-teman akan lebih mudah. Mau cari beasiswa ke luar negeri? Bisa! Mau bekerja di perusahaan multinasional? Bisa! Mau melamar ke universitas top yang jadi impianmu? Bisa!

Baca IELTS Killer, kamu PASTI dapat skor IELTS 7.0. Dijamin 100%!
Dikarenakan stock nya terbatas, akan lebih baik bila teman-teman SEGERA Pesan Buku IELTS Killer ini sebelum kehabisan.
Miliki segera Buku  + DVD IELTS Killer. Harganya Rp 157.000

SEGERA PESAN MELALUI:

Whatsapp: 082169908055 (Dudung)

Telp/Sms: 082169908055 (Dudung)

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...