Tuesday 31 October 2017

Proses-proses menulis dalam Bahasa Inggris

Sudah berapa jauh teman-teman memahami proses dalam menulis. Berikut ini adalah penjelasan proses-proses menulis dalam Bahasa Inggris yang telah disusun oleh Tim Inspirabook:

1.       Pre-writing (Sebelum menulis)
Mengumpulkan dan menyatukan berbagai hal. Dalam tahap ini kamu harus menyiapkan segala sesuatunya untuk menulis mulai dari mengumpulkan ide-ide untuk ditulis dan berbagai hal pendukung lainnya

2.       Drafting (Perencanaan)
Mulai menuliskan rancangan awal tulisan. Disini kamu harus mulai membuat garis besar dari tulisan yang akan kamu buat. Yang harus diingat disini adalah kamu hanya harus menuliskan apapun yang nantinya akan kamu jabarkan dan kembangkan lagi.

3.       Revising (Proses revisi)
Yaitu proses membawa ke jalur yang benar. Dalam hal ini kamu harus melakukan tahapan koreksi dari rancangan yang sudah kamu tulis untuk lebih menuju ke tujuan akhir tulisan yang kamu buat.

4.       Proofreading (Membaca kembali)
Sempurnakan hal-hal kecil yang mungkin terlewat. Baca kembali hasil yang sudah ditulis lalu lakukan pembenaran dari berbagai hal yang mungkin terlewat.

5.       Publishing (Penyebarluasan)
Saatnya membuka tulisanmu pada orang lain. Disini waktunya kamu untuk memberikan tulisanmu kepada target pembaca yang memang kamu tuju.


Itulah tadi proses-proses menulis dalam Bahasa  Inggris yang dapat membantu teman-teman sebelum memulai penulisannya.

Foto: www.timeanddate.com

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...