Thursday 30 March 2017

Sedikit Tips Structure dan Written Expression

Ketika teman-teman tes TOEFL dibagian Structure dan Written Expression, akan dibagi dalam 2 tahap. Untuk Structure terdiri dari 15 soal (nomor 1-15) dan bagian Written Expression 25 soal (25-40) dan total 40 soal ini dikerjakan dalam 25 menit.

Pada bagian Structure kita diharuskan mencari jawaban yang benar untuk MELENGKAPI kalimat yang DIKOSONGKAN. Sedangkan pada bagian Written Expression kita diharuskan mencari jawaban yang salah (error analysis) dari kalimat yang digarisbawahi.

Beberapa skill yang harus kita kuasai dalam menyelesaikan soal Structure dan Written Expression ini adalah:

1, GRAMMAR, kita harus paham jenis grammar dan susunan kalimat yang benar dalam penulisan bahasa Inggris

2. TENSES, pahami 16 jenis Tenses yang dibagi tiga berdasarkan waktu nya, yaitu Present Tense (masa sekarang), Past Tense (Masa lalu), dan Future Tense (Masa yang akan datang)

3. Pahami kata Penghubung (CONJUNCTION) seperti and, but, because, before, dll


Serta masih ada beberapa skill lagi dalam Structure dan Written Expression yang harus kita kuasai. Intinya “Keep up the good mood” dalam mempelajari Bahasa Inggris dan TOEFL, dan belajar perlahan sedikit demi sedikit agar tetap konsisten.

Ikuti Sosmed Generasi Belajar lainnya di:
Instagram: @generasibelajar
Facebook: Generasi Belajar
Twitter: @generasibelajar
Line: @ile7021n

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...