Thursday 30 March 2017

Kendala dalam Reading dan Metode Solusinya

Salah satu KENDALA terbesar kita dalam READING atau membaca adalah kita TIDAK SUKA membaca. Hmm, gimana ya caranya agar kita bisa merubah nya menjadi SUKA membaca?? Karna emang pada dasarnya membaca adalah satu paket ketika kita belajar bahasa termasuk English. Ya solusinya adalah kita harus memulai membaca dari hal kecil, bacaan ringan, serta santai. Ibarat naik tangga kita awali dari tangga pertama dulu sebelum naik ke tangga-tangga berikutnya.

Dan berikut ada sekitar 6 metode yang digunakan untuk meningkatkan Skill Reading kita:

1. Temukan bahan bacaan, mulailah dari topik yang kita sukai. Ya karna dengan membaca hal yang kita sukai seolah-olah kita tidak sedang belajar.

2. Temukan tempat untuk membaca dengan tenang. Karna situasi yang nyaman menentukan kenyamanan kita dalam belajar itu sendiri.

3. Jadwalkan waktu rutin. Ini terkait kedisiplinandan komitmen kita dalam mengatur waktu sehari-hari. Gunakan setidaknya 1-2 jam untuk membaca tanpa ada gangguan.

4. Suarakan tiapkata yang kita baca. Jadii, selain latihan reading kita juga bisa latihan pronouncation, bagaimana mengucapkan kata itu dengan benar.

5. Bacalah sebanyak mungkin. Seperti kata pepatah “The more you do the more you get”

6. Santai saat membaca. Jangan membaca seperti kita lagi ada tekanan untuk belajar. Tetap enjoy dalam membaca sambil ngemil dan ngopi ataupun ngeteh

Ikuti Sosmed Generasi Belajar lainnya di:
Instagram: @generasibelajar
Facebook: Generasi Belajar
Twitter: @generasibelajar
Line: @ile7021n 

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...