Thursday 30 March 2017

Prof. Rhenald Kassali

Professor Rhenald Kasali adalah Praktisi Bisnis, Dosen serta Guru Besar dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Selain bergerak sebagai akademisi, Prof Rhenald juga produktif menulis. Buku-buku yang ditulisnya selalu menjadi perhatian kalangan bisnis dan hampir semua buku nya menjadi best-seller.

Prof Rhenald yang bergelar dari Ph. D dari University of Illinois ini selalu menekankan pola pikir kewirausahaan (Entrereneur Mindset), yang mengatakan bahwa setiap kita ada wirausaha. Melalui buku-buku yang diterbitkan beliau, kita bisa membaca tren-tren bisnis masa depan.

Saat ini aktivitas beliau adalah di Yayasan Rumah Perubahan yang didirikannya. Rumah Perubahan ini bergerak dibidang pendidikan, kesejahteraan sosial, dan lingkungan hidup dan serta memakai cara-cara baru dari metode yang dibuat sendiri dengan menggabungkan keahlian, pengalaman,pengetahuan, dan pembentukan karakter. Contoh dari kegiatan yayasan ini adalah pengolahan sampah rumah tangga dan mengubahnya menjadi energy bio-massa. Karna menurut beliau “Pendidikan yang paling penting bagi anak-anak adalah Kepekaan Sosial”.


Well, demikianlah ulasan mengenai profil dari salah satu tokoh sukses di Indonesia. Semoga menginspirasi teman-teman.


Ikuti Sosmed Generasi Belajar lainnya di:
Instagram: @generasibelajar
Facebook: Generasi Belajar
Twitter: @generasibelajar
Line: @ile7021n

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...