Thursday 30 March 2017

Mochamad Ridwan Kamil

Mochamad Ridwan Kamil, S.T, M.U.D, lahir di Bandung dan saat ini menjabat sebagai Walikota Bandung periode 2013-2018. Sebelum menjadi Walikota Bandung, pria yang akrab disapa Kang Emil ini berkarir sebagai Arsitek dan Dosen di Institut Teknologi Bandung. Beliau menyelesaikan Penddidikan sarjana nya di ITB lalu dilanjutkan dengan mendapatkan gelar Master of Urban Design di University of California, Berkeley.  

Sebagai Arsitek, Kang Emil memulai karir nya di berbagai firma di Amerika Serikat. Disana Kang Emil mengerjakan berbagai project mulai dari di US hingga ke Hongkong. Setelah memiliki banyak pengalaman, Kang Emil pulang ke Bandung dan mendirikan Perusahaan sendiri yaitu PT. Urbane Indonesia (Bergerak di bidang jasa konsultan perencanaan, arsitektur, desain) dan mengerjakan berbagai project di Indonesia hingga ke Luar negeri seperti China dan Syria. Salah satu project yang mereka selesaikan adalah Museum Tsunami Aceh.


Saat ini sebagai Walikota Bandung, Kang Emil terus mengembangkan karya-karya nya dengan menjadikan Bandung sebagai contoh dalam Smart City dan juga pusat perkembangan teknologi serta kreativitas. Selain itu Bandung sekarang juga dikenal sebagai Kota seribu taman, karna menurutnya taman dan public space ditengah Kota akan meningkatkan kebahagiaan kota tersebut.

Ikuti Sosmed Generasi Belajar lainnya di:
Instagram: @generasibelajar
Facebook: Generasi Belajar
Twitter: @generasibelajar
Line: @ile7021n

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...