Thursday 30 March 2017

4 Elemen dalam Structure (Noun, Verb, Adjective, Adverb)

Kali ini kita akan membahas 4 ELEMEN dalam STRUCTURE ya, yaitu Noun, Verb, Adjective dan Adverb.

NOUN maksudnya adalah Kata Benda yang berfungsi sebagai Subject ataupun Object. Cara mudah untuk mengantisipasi Subject dan Object adalah dengan melihat posisinya.
Contoh: They are students. Kata ‘They’ itu merupakan Noun sebagai Subjet dan kata ‘Students’ merupakan Noun sebagai Object.
Ada 3 macam bentuk dari Noun, yaitu Plural Noun (Bentuk jama dari Noun), Possesive Pronoun (Bentuk kepemilikan dari Noun), serta Conutable Noun (Noun yang bisa dihitung dan tidak bisa dihitung).

Yang Kedua adalah VERB. Artinya adalah Kata Kerja yang fungsi nya untuk menunjukkan Action/ kegiatan  dari subject. Cara mudah mengidentifikasinya adalah dengan melihat posisinya yang muncul sebelum Object/kata keterangan.
Contoh: You and I play football. Kata ‘Play’ itu merupakan sebuah Verb.

Terdapat 2 jenis Verb: Action Verb atau yang sering kita kenal dengan Kata Kerja Beraturan (Regular Verb) dan Kata Kerja Tidak Beraturan (Irregular Verb). Untuk Reguler Verb ditandai dengan perubahan kata dengan penambahan “-d” ataupun “ed”. Sementara Irregular Verb ditandai dengan perubahan kata itu sendiri. Sementara jenis Verb yang kedua yaitu Auxialary Verbs atau Kata Kerja Bantu yang berfungsi membantu verb itu sendiri (seperti to be, have/has/had, will, dsb).

Ketiga itu adalah Adjective. Dalam bahasa Indonesia, Adjective berarti kata sifat. Ciri-cirinya kebanyakan dari kata sifat memiliki lawan kata (Seperti warna, tinggi-rendah, cepat-lambat, dll). Poin yang perlu diingat adalah:
Setiap Adjective selalu diawali dengan To Be (To be + Adjective), contohnya adalah ‘She is Beautifull’.
Lalu Jika berdampingan dengan kata benda, maka adjective muncul terlebih dahulu (Adjective + Noun), contohnya adalah ‘Beautiful Girl’ 

Yang terakhir yaitu Adverb. Dalam bahasa Indonesia Adverb berarti Kata Keterangan. Ciri-cirinya adalah kata keterangan ini seringkali diakhiri dengan –ly. Dan salah satu rumusnya adalah Subject + Verb + Adverb. Contohnya: She sings beautifully.

Ikuti Sosmed Generasi Belajar lainnya di:
Instagram: @generasibelajar
Facebook: Generasi Belajar
Twitter: @generasibelajar
Line: @ile7021n 

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...