Tuesday 1 August 2017

Materi IELTS GRATIS ?? Download disini!!

Berbeda dengan TOEFL, istilah IELTS masih terasa sangat asing bagi para siswa dan mahasiswa yang ada di Indonesia. Meskipun keduanya merupakan tes yang dipakai untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris kita, tetapi Tes TOEFL lebih populer dikarenakan kita lebih gampang untuk mengakses tes tersebut.


Jika Tes TOEFL bisa kita di lakukan hampir di tiap-tiap kota di Indonesia, Tes IELTS ini hanya bisa kita ikuti di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan, dan Makassar yang disana terdapat cabang dari British Council Indonesia. 

British Council ini merupakan lembaga resmi yang  mengadakan Tes IELTS itu sendiri. Selain British Council, lembaga lain yang mengadakan Tes IELTS ini adalah IDP Educational Australia dan juga IALF (Indonesia Australia Language Foundation). 

IELTS merupakan singkatan dari International English Language Testing System yang artinya adalah tes internasional dalam kemampuan Bahasa Inggris. IELTS ini didirikan pada tahun 1989 dan berasal dari University of Cambridge. 

Biaya tes IELTS itu sendiri saat ini (agustus 2017) adalah Rp. 2.900.000 per sekali tes. Maka dari itu diperlukan kesiapan yang sangat matang sebelum melakukan tes IELTS ini. Agar dapat hasil yang memuaskan serta tidak mengulang, karna kita akan rugi waktu serta juga biaya.

Skala skor dari IELTS ini adalah dari 0 sampai 9.0. Teman-teman dikatakan dikatakan Expert jika bisa mendapatkan skor 9.0, sementara jika teman-teman mendapatkan skor 7.0 keatas teman-teman termasuk level good user. 

Persyaratan minimal dari tiap kampus atau institusi berbeda-beda, namun normalnya mereka akan meminta skor minimal antara 6.0 hingga 6.5. Berapakah target skor IELTS teman-teman? Persiapkan dirinya semaksimal mungkin ya.

Terkait materi dan jenis tesnya, mungkin teman-teman masih belum ada gambaran apa sih kisi-kisi dan jenis soal pada tes IELTS itu. Apalagi untuk membeli materinya juga kebanyakan berharga sangat mahal. Tapi disini teman-teman bisa mengakses secara GRATIS kok materi-materi apa saja yang dipersiapkan untuk tes IELTS. Materi ini berasal dari Cambridge mulai dari 1 hingga 11. Silahkan klik link dibawah ini ya:

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...