Wednesday 2 August 2017

Ebook Gratis 7 Jurus Ampuh Bebas Hutang by Saptuari Sugiharto

HUTANG, merupakan salah satu hal yang menakutkan namun terkadang kita sangat membutuhkan. Karna jika kita tidak berani berhutang, hidup kita malah gitu-gitu aja dan akan mengalami perlambatan untuk bertumbuh. 

Ada saatnya kita berhutang, yaitu ketika kita mempunyai bisnis yang mulai bertumbuh namun kita kekurangan cash untuk menjalankannya, itu disebut hutang produktif. Namun pada artikel ini kita akan berfokus kepada hutang yang menggerogoti dan akan merenggut harta-harta kita, yaitu hutang yang menggunakan bunga atau yang saat ini marak dikenal dengan RIBA.

Didalam agama Islam, seekor ayam yang dipotong dengan mengucapkan Bismillah dengan yang tidak menggunakan Bismillah saja beda hukumnya, halal dan haram. Padahal terkesan simple dan hal yang kecil, apalagi untuk urusan besar seperti roda ekonomi, pasti ada rule yang harus kita turuti.

Namun terkadang karna kita sudah dikuasai nafsu dan optimis yang membuta, ditambah lagi dengan kurangnya orang-orang disekitar kita yang mengingatkan hal tersebut, sehingga membuat kita sudah terlanjur berhutang dan terlibat dengan salah satu dosa besar (baca: Riba) tersebut.

Fokus bahasan pada artikel ini adalah khusus buat teman-teman yang sudah terlanjur berhutang dengan bunga yang menggerogoti tersebut, sehingga membuat pusing tujuh keliling karna satu persatu harta mulai habis ditambah lagi dengan bisnis yang tidak henti-hentinya mendapat kerugian.


7 Jurus Ampuh Bebas Hutang ini merupakan pengalaman pribadi dari Mas Saptuari Sugiharto, seorang pebisnis besar asal Yogyakarta yang sudah terjebak dengan hutang riba tersebut dan mengalami beberapa kali frustasi untuk membayarnya. 

Setelah berjuang keras untuk membayar hutang tersebut, akhirnya Mas Saptuari Sugiharto berhasil bangkit melunasi hutang-hutangnya sehingga bisnisnya kembali bertumbuh normal, dan kali ini lebih berkah karna tanpa hutang riba. Dan berikut ini adalah 7 Jurus Ampuh Bebas Hutang yang sudah dipraktekkan agar bisa bangkit tersebut:

Ebook ini diawali dengan quote "Hutang membuat kehinaan di siang hari, dan kegelisahan dimalam hari", dan dilanjutkan dengan hadist "Sesungguhnya seseorang apabila berhutang dia akan cenderung berkata dusta dan berjanji lalu mengingkarinya" (HR. Bukhari)

Inilah langkah-langkahnya supaya bebas hutang dunia yang menjerat:
#1 Taubat
  • Minta ampun sama Allah atas perbuatan kita, apapun kesalahan kita
  • Allah mengirimkan kesulitan demi kesulitan yang mencengkeram hidup kita, supaya kita sadar akan dosa kita
  • "Barangsiapa membiasakan bacaan Istighfar, maka Allah akan menjadikan untuknya Kelapangan dari setiap Kesedihan dan Jalan Keluar bagi setiap kesempatan, serta Allah karuniakan Rezeki kepadanya dari arah yang tidak disangka-sangka (HR. Abu Daud, Ibnu Majah & Baihaqi)
#2 Berazam Hutang Lunas
  • Bersungguh-sungguh agar hutang lunas, bukan cuma sekedar janji dibibir
  • Pada level ini harus berani ngomong, "Saya kapok berhutang dan berjanji tidak akan berhutang lagi, tidak akan nambah lagi"
#3 Menjual Asset
  • Barang-barang apapun yang bisa jadi duit lepaskan untuk mengurangi beban hutang, termasuk menjual barang pribadi yang tidak ada hubungannya dengan usaha kita
#4 Mencicil Lebih Banyak
  • Banyak yang punya hutang, tapi juga punya penghasilan tetap tiap bulan
  • Kuncinya Menunda Semua Kesenangan, alokasikan dua sampai tiga kali lipat untuk membayar hutang
  • Semakin kita mengurangi pokok, beban cicilan juga berkurang. Kalau punya usaha, stop dulu untuk ekspansi. Setiap dapat untung langsung dipakai buat bayar hutang
  • Aset kantor yang bisa dijadikan uang juga bisa dilepas, bikin list barang-barang kantor yang bisa diuangkan, yang selama ini hanya mubazir menuh-menuhin ruangan
#5 Level Pasrah Dinaikkan
  • Seperti kata aa gym, "Ini episode yang harus dihadapi dalam hidup kita, ya hadapi saja, gak usah mengeluh!"
  • Ustad Yusuf Mansur juga berkata, "Mau ludes ya ludes deh! Ini cara Allah membersihkan hidup kita. Gapapa bangkrut, yang penting hidup dan harta kita udah bersih, nanti pelan-pelan bangkit lagi, yakin seyakinnya Allah bakal kasih jalan"
  • Perbanyak berzikir: Hazbunallah wani'mal wakil, ni'mal maula wani'mannasir (Cukup bagiku Allah sebaik-baiknya pelindung dan penolongku) hingga 450 kali rutin tiap malam
#6 Kembali Fokus ke Bisnis, Bukan ke Hutang
  • Mulai mengatur hidup kita, arahnya diluruskan kembali, yang kemarin sibuk menumpuk aset hutang dan gaya hidup berlebihan sekarang fokus bagaimana membuat bisnis bisa berputar kembali
  • Kerja keras lagi pantang hutang lagi sampai menunggu moment hutang kita lunas dengan perjuangan karena cita-cita sudah diluruskan
#7 Sedekah dan Do'a Ibu
  • Dalam kondisi apapun, sedekah tidak boleh berhenti
  • Bantu urusan orang lain agar urusan kita juga dibantu oleh Allah
  • Jangan lupa minta do'a dari ibu atau ayah kita
  • Rindu pada masa-masa dulu bangun tidur tidak punya hutang kan? Senyumlah lepas tanpa beban lalu berdo'a, "Ya Allah, kabulkan do'a hamba".
Itulah 7 Jurus Ampuh Bebas Hutang yang ditulis oleh Mas Saptuari Sugiharto. Saat ini sang penulis sudah berhasil menyelesaikan semua hutangnya dan bisnisnya kembali bertumbuh secara normal dan semakin berkah. Selain itu Mas Saptuari juga menggagas gerakan #Sedekahrombongan untuk membantu orang-orang yang sudah terlanjur terjerat dengan hutang riba tersebut.

Bagi teman-teman yang ingin men-download buku nya silahkan klik link dibawah ini:

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...