Saturday 19 August 2017

Batam dan Segala Jenis Ragamnya

Batam merupakan sebuah kota yang terletak di Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Pada Pulau Batam ini tersambung 3 pulau besar yaitu Batam, Rempang, dan Galang yang disambungkan oleh Jembatan Barelang, Landmark Kota Batam.

Jembatan Barelang
Di Batam ini sangat banyak sekali wisatanya, terutama wisata pantai. Sangat cocok untuk menghabiskan weekend dengan ‘mantai’ di Kota Batam ini. Video dibawah ini merupakan suasana sore di pusat perbelanjaan Nagoya Hill dan Pantai Tanjung Pinggir. Di pantai Tj Pinggir ini kita bisa melihat Negeri Jiran Singapura dengan jarak yang sangat dekat.


Selain dari Pantai Tanjung Pinggir, terdapat pula Pantai Nongsa yang juga bisa melihat Singapura dari jarak dekat. Kalau teman-teman mau merasakan suasana pantai yang lebih bersih dan sunyi, bisa menuju ke pantai Mirota yang ada di Pulau Galang.  Wisata malamnya juga sangat bervariasi, mulai dari kuliner yang beragam dan juga nongkrong di Bukit Cinta untuk melihat Kota Batam dari ketinggian.

Pantai Mirota
Bagi yang mau menyaksikan sejarah sisa perang Vietnam, juga bisa mengunjungi Camp Vietnam yang ada di Pulau Galang. Disana masih terdapat sisa peninggalan bangunan dan juga kuburan pengungsi dari perang Vietnam pada tahun 1970an dulu.

Salah Satu Kapal peninggalan Kampung Vietnam
Untuk yang hobi berbelanja, Batam juga memiliki pusat perbelanjaan dengan harga yang sangat miring, terutama barang impor seperti elektronik dan aksesoris karena disana merupakan kota dengan zona perdagangan bebas. Pokoknya recommended banget deh untuk berwisata ke Batam ini, selain dengan banyaknya spot wisata, penduduknya juga ramah-ramah dan mereka semua terdiri dari berbagai macam etnis yang berasal dari seluruh Indonesia bahkan negeri jiran.

Pusat Perbelanjaan Nagoya Hill
Bagaimana teman-teman? Bermanfaat kan? 

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...