Monday 7 August 2017

Ebook Gratis Dare to Dream Big by Miss Merry Riana

Dare to Deam Big, berani untuk bermimpi besar. Dari judul ebook ini kita bisa melihat Miss Merry Riana merupakan seorang yang memiliki mimpi yang besar. Memulai perantauan ke Singapore dengan membawa modal yang pas-pasan dan kemampuan berbahasa Inggris yang standar, Miss Merry Riana kemudian lolos dikampus Nanya Technological University dan harus kuliah sambil bekerja, karena ia mengajukan pinjaman kepada kampus tersebut untuk membayar kuliahnya.

Ketika awal kuliah, Miss Merry berusaha mendapatkan pekerjaan agar bisa membiayai kehidupannya disana, serta harus menghemat pengeluaran untuk membeli makan, mulai dari roti yang selalu disediakan ditasnya dan dimakan sepotong-sepotong ketika lapar, dan juga mengantri panjang bila ada program berbagi makanan gratis dikampus.

Tapi kerasnya hidup tidak membuat Miss Merry Riana menyerah, justru dia lebih semangat dan memperbesar mimpinya agat bisa menjadi seorang yang sukses dan menginspirasi orang lain. Ini dimulai ketika dia berulang tahun yang ke-20, Miss Merry Riana memasang target untuk bebas finansial dan mendapatkan 1 juta dollar-nya diusia yang ke 30 tahun. Dan hebatnya, Miss Merry Riana meraihnya pada saat usianya baru 26 tahun.


Pada awal ebook ini, kita akan diberikan resep bisa sukses ala Miss Merry Riana, yaitu memulainya dengan pertanyaan ‘Why’, serta melanjutkannya dengan ‘How’. Dan dalam setiap langkah kita harus memiliki kepercayaan, bahwa langkah ini adalah langkah menuju sukses.

Seperti salah satu quote terbaik dalam ebook tersebut, yang mengatakan bahwa “Whatever the mind of man can conceive and believe, it can achieve”, karna hal apapun yang kita percayai, akan membawa kita menuju kesuksesan tersebut.

Setelah menyelesaikan kuliah dan membayar semua pinjamannya, Miss Merry Riana memutuskan untuk menjadi seorang sales sebuah produk asuransi. Keputusan yang sangat bertolak belakang dengan teman-teman sekampusnya, serta orang tua dan orang-orang terdekatnya tidak menyetujui pilihan dia tersebut.

Miss Merry Riana memilih menjadi sales pada awalnya karna ia memiliki cita-cita sebagai seorang Entrepreneur, dan menjadi sales merupakan jalan yang bisa mempercepatnya menuju cita-cita tersebut. Sebagai calon Entrepeneur, Miss Merry Riana harus memiliki 3C, yaitu Capital, Contacts, and Capabilities. Dengan bekerja sebagai sales, Miss Merry Riana bisa melengkapi 3C yang merupakan modal utama untuk memulai bisnis tersebut, yaitu modal uang, relasi, serta kemampuan interpersonal untuk mengendalikan sebuah komunikasi.

Dalam penelitian, seseorang dapat dikatakan expert apabila ia telah melatih skill nya selama 10,000 jam (The Rule of 10,000 hours). Maka dari itu Miss Merry Riana sangat fokus untuk mengembangkan skill interpersonal yang ia miliki, dengan 3 prinsinya yaitu hardworking, discipline dan teachable.

Sangat banyak sekali pelajaran yang akan teman-teman dapatkan setelah mebaca buku ini, terutama dalam bisnis serta motivasi untuk menjadi pribadi yang bekerja keras dan pantang menyerah dalam menggapai kesuksesan.


No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...