Sunday 13 August 2017

#Sabtubelajar: Buku Notes From Qatar

Melanjutkan program #sabtubelajar yang digagas oleh Kak Iman Usman, pada sabtu belajar kali ini akan kita akan belajar dari bukunya Muhammad Assad yang berjudul Notes From Qatar. Buku ini sudah dirilis 3 seri, dan kali ini akan belajar Buku Notes From Qatar 3, yang temanya adalah ‘Dream, Do, Deliver’.


Buku ini menceritakan pengalaman penulis ketika sedang kuliah di Qatar, dan juga sempat berkeliling Eropa hingga Australia untuk beberapa event. Buku ini juga berisi hikmah-hikmah yang didapat ketika belajar baik dikelas maupun juga pengalaman yang didapat ketika mengikuti event internasional, konferensi, hingga juga dari traveling.

Melalui buku ini kita akan dibawa jalan-jalan berkeliling Qatar dan melihat persiapan negara tersebut untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, lalu ke Eropa dan Australia untuk mengikuti konferensi G20 beserta acara PPI Dunia dan selama perjalanan tersebut Muhammad Assad banyak mendapatkan hikmah dan ilmu kehidupan.

Beberapa hikmah diantaranya adalah:
  • Untuk mendapatkan sesuatu, kita harus mengorbankan sesuatu
  • Perbuatan sekecil apapun, akan balik lagi kepada kita apakah itu kebaikan ataupun keburukan
  • Sedekah Super Stories, bahwa setelah kita memberikan sesuatu, akan ada rezeki tak terduga yang lebih besar akan datang kepada kita

-         Dan berbagai hikmah-hikmah lainnya


Intinya untuk mengejar kesuksesan yang kita inginkan, pada mulanya kita harus memiliki Dream (impian), dilanjutkan dengan Do (mengerjakan), sehingga kita mendapatkan Deliver (hasilnya). Dan tetaplah menjaga attitude ketika berusaha, gunakan ilmu langit (rajin bersedekah dan berbagi) untuk mempercepat prosesnya. 

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...