Tuesday 25 April 2017

United Kingdom

Nama resmi dari United Kingdom adalah “The United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland”. Didalamnya terdapat 4 negara yaitu England, Scottland, Wales, dan Northern Ireland. England beribukota London, sementara Scottland (Edinburgh), Wales (Cardiff) dan Northern Ireland (Belfast).

Great Britain (Britania Raya) merujuk pada pulau besarnya Inggris, yang terdiri dari Kerajaan (kingdom) England, Scotland, serta Wales. Banyak orang menyebut Britain untuk mempersingkat, padahal sejarahnya nama ‘Britania’ sebenarnya hanya digunakan untuk menyebut England dan Wales saja. Sementara United Kingdom adalah Great Britain ditambah dengan Northern Ireland. Ada kalanya negeri ini turun sebagai kesatuan Great Britain seperti di olimpiade. Namun terkadang ada juga saling terpisah antara England, Scotland dan Wales seperti di Piala Dunia dan Piala Eropa. So, jangan bingung ya antara England, Great Britain, dan United Kingdom.


Foto: Google

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...