Saturday 8 April 2017

Komunitas 1000 Guru

1000 Guru adalah komunitas peduli pendidikan pedalaman dan perbatasan Indonesia, yang didirikan oleh Kak Jemi Ngadiono. Bermula dari akun twitter inspirasi, kini 1000 guru berkembang dengan melakukan aksi sosial nyata, turun langsung membantu pendidikan anak-anak pedalaman negeri.
1000 Guru memiliki 2 program, yaitu:

1. Traveling and Teaching, yang mengajak semua kalangan anak muda dari berbagai latar belakang profesi untuk mengunjungi tempat-tempat yang indah dan unik di Indonesia, budaya dan adat istiadat leluhur dan tentunya disertai dengan kegiatan sosial berbagi dan mengajar di tempat-tempat yang dikunjungi, berbagi ilmu pengetahuan dan memotivasi anak-anak di pedalaman dan perbatasan tersebut

2. Smart Center, yaitu pemberian bantuan makanan bergizi setiap harinya untuk anak-anak pedalaman dan perbatasan dengan jangka waktu satu tahun. Smart Center ini bertujuan agar dapat membantu adik-adik pedalaman dan perbatasan untuk lebih semangat dan terpacu belajar lebih giat, memupuk ilmu dan mencapai cita-cita yang mereka inginkan.

Naah, bagi teman-teman yang ingin bergabung serta memulai menjelajahi pelosok negeri ini serta berbagi dan menginspirasi anak-anak di pedalaman dan perbatasan, bisa gabung bersama Komunitas 1000 Guru ini. Silahkan buka sosmed beserta website nya untuk informasi selanjutnya yaa. 


Foto: Google

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...