Tuesday 25 April 2017

10 Universitas Terbaik di UK

Berikut adalah daftar 10 universitas terbaik di UK, yaitu:

1. University of Cambridge
Cambridge University adalah universitas terbaik di Inggris, serta juga merupakan universitas tertua nomor dua dibawah Oxford. Alumni nya telah mengumpulkan sebanyak 65 nobel. Bersama Imperial  College London dan University College London, Cambridge merupakan golden triangle universitas di Inggris.

2. London School of Economics
LSE adalah universitas yang focus pada social science.Mereka memiliki perpustakaan dengan koleksi buku terbanyak di dunia. LSE juga merupakan salah satu kampus dengan biaya masuk termurah dibandingkan unversitas lain di Inggris.

3. University of Oxford
Oxford merupakan universitas tertua di Inggris dan universitas tertua kedua yang bisa survive hingga saat ini. Universitas Oxford terkenal karna banyak menciptakan lulusan yang menjadi orang penting dan terkenal.

4. Imperial College London
Bernama lengkap The Imperial College of Science, Technology and Medicine. Universitas ini berfokus pada biomedical research dan sudah mendapatkan 14 nobel.

5. University of Durham
Universitas Durham merupakan salah satu universitas tertua di Inggris. Universitas ini juga kedua tertinggi dalam hal private education di Inggris.

6. University of St. Andrews
Berlokasi di Fife, Skotlandia. Universitas ini terkenal dengan program Fisika dan Astronomi yang mereka sediakan. Program tersebut terbaik kedua setelah Cambridge

7. University of Warwick
University of Warwick terletak di Kota Coventry. Universitas riset yang satu ini terkenal karena program riset dan jaringannya yang kuat ke dunia industry. Lulusan Universitas Warwick banyak dicari oleh perusahaan

8. University College London
Satu lagi universitas riset di Inggris. Merupakan perguruan tinggi pertama yang ada di London. Hingga saat ini University College London sudah mengoleksi 26 nobel.

9. University of Lancaster
University of Lancaster terletak di Kota Lancashire. Universitas ini terkenal sebagai kampus riset. Mereka selalu mengutamakan kualitas riset yang tinggi.

10. University of Bath
Pertama kali mendapatkan status sebagai universitas pada 1963. Sebelumnya bernama Bristol Trade School di tahun 1856. Lalu kemudian berkembang hingga akhirnya pada tahun 1966 berubah nama menjadi University of Bath.


Foto: Google

Foto: Google

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...