Wednesday 27 September 2017

Perbedaan antara Comparative dan Superlative Degree

Comparative & Superlative 

Dalam membandingkan sesuatu, kita pasti harus menentukan sesuatu tersebut merupakan yang “Lebih” atau yang “Paling”. Kata “Lebih” biasanya kita gunakan untuk membandingkan 2 hal, sementara Kata “Paling” kita gunakan untuk membandingkan lebih dari 2 hal.


Begitu juga di rumus perbandingan dalam Bahasa Inggris ini, yaitu perbandingan Comparative dan Superlative. Berikut penjabarannya:

1. Perbandingan Comparative biasanya membandingkan perbedaan antara 2 objek dalam satu kalimat, yang termasuk dalam bagian “Lebih”. Comparative ini ditandai dengan Pola: (adj + er kemudian than, jika adj-nya hanya 2 suku kata) ataupun (more…. than, jika adj-nya lebih dari 2 suku kata)

2. Sementara perbandingan Superlative ini membandingkan lebih dari dua hal, yang termasuk ke bagian “Paling”. Superlative dibentuk dengan (adj + est, jika adj-nya 2 suku kata), atau juga (the most… jika adj-nya lebih dari 2 suku kata)


Dalam praktiknya, untuk membedakan antara Comparative dan Superlative ini sangat gampang, tidak sesulit ketika menjelaskannya. Teman-teman hanya perlu pembiasaan dalam latihan agar tidak mengalami kendala lagi dalam praktek ataupun ketika menjawab soal yang berhubungan dengan Comparative dan Superlative ini.

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...