Wednesday 27 September 2017

Explore Kota Paling Barat Indonesia, Sabang

Kita sedikit Explore Kota Paling Barat Indonesia ya. Sabang merupakan kota kepulauan daerah titik nol kilo meter Indonesia. Kota Sabang adalah salah satu kota yang ada di Aceh, letaknya di sebelah utara pulau Sumatra dengan pulau Weh sebagai pulau terbesar. Kota Sabang yang merupakan zona perdagangan bebas di Indonesia ini, dalam sejarahnya sebelum Perang Dunia II adalah kota pelabuhan terpenting dan lebih dikenal dibandingkan Temasek (Singapura).


Sabang terkenal dengan banyak spot wisata nya yang ‘honeymoonable’. Mulai dari pantai, pulau, gunung vulkanik, serta wisata bawah airnya yang sangat jernih buat snorkeling dan diving. Pokoknya recommended banget deh.

Bagi teman-teman yang ingin wisata ke Sabang, bisa melalui pesawat menuju Banda Aceh. Di Banda Aceh kita juga bisa mampir sebentar untuk berwisata ke museum Tsunami, untuk mengenang bencana alam yang menimpa daerah tersebut pada 2004 lalu.

Untuk menuju pelabuhan, cukup memakan waktu sekitar 20 menit menggunakan angkutan umum. Setibanya disana, kita bisa langsung pesan tiket kapal mulai dari yang biasa hingga kapal cepat dengan harga bervariasi mulai dari 50.000-100.000 menuju Pelabuhan Balohan, Sabang. Waktu perjalanan menggunakan kapal cepat sekitar 45 menit sedangkan kapal biasa sekitar 2 jam.


Setibanya di Sabang kita bisa rental motor sekitar 250ribu/2 hari dan bisa memakain sepuasnya menge-explore pulau tersebut. Mulai dari titik nol kilo hingga pantai sunset nya terkenal sangat keren tersebut. 

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...