Wednesday 27 September 2017

Indonesia Mengajar, Program yang Menginspirasi dari Pak Anies Baswedan

Indonesia Mengajar (IM) merupakan sebuah lembaga yang merekrut, melatih, dan mengirim generasi muda terbaik bangsa ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengabdi sebagai Pengajar Muda (PM) di Sekolah Dasar (SD) dan masyarakat selama satu tahun.
Foto: Google

IM ini digagas oleh Pak Anies Baswedan pada tahun 2009 untuk menjadi lebih dari sekedar program, tetapi juga sebagai gerakan untuk mengajak masyarakat berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai wujud upaya melunasi janji kemerdekaan.

Karna Pendidikan adalah fondasi pembangunan di negeri ini, maka Indonesia Mengajar percaya bahwa pendidikan dasar untuk anak-anak di seluruh pelosok Indonesia wajib disampaikan dan didampingi oleh generasi terbaik bangsa.

Didasari oleh janji kemerdekaan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, maka IM mengambil inisiatif untuk mendampingi Sekolah Dasar di berbagai pelosok Indonesia dengan merekrut, membekali, dan menempatkan sarjana-sarjana terbaik bangsa yang memiliki semangat mengabdi untuk mengajar di sebuah SD selama 1 tahun.

Adakah teman-teman yang tertarik untuk bergabung dengan Indonesia Mengajar ini?

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...