Saturday 9 September 2017

Panduan Kuliah di Negara Favorit Beasiswa LPDP: (7) Kanada

Sebagai salah satu negara maju di dunia, pendidikan merupakan salah satu sektor penting yang turut mempengaruhi perekonomian Kanada. Oleh karena itu pemerintah Kanada berusaha menyediakan pendidikan yang berkualits bagi warga negaranya.


Lebih dari 130.000 siswa asing datang belajar ke Kanada setiap tahunnya dan bahkan hanya untuk belajar bahasa Inggris atau Prancis. Dengan belajar di universitas Kanada, mahasiswa akan memperoleh kualifikasi akademik dan gelar yang diakui diseluruh dunia serta dapat memiliki karir sukses.

Bahasa dan Iklim
Bahasa resmi Kanada adalah Inggris dan Prancis. Jadi ketika kuliah disana, teman-teman akan bisa belajar dua bahasa asing sekaligus.

Selanjutnya Kanada merupakan negara dengan empat musim yaitu Musim Dingin (Maret-Mei), Musim Semi (Juni-Agustus), Musim Panas (September-November), dan Musim Gugur (Desember-Februari).

Makanan dan Kebiasaan
Ada banyak jenis makanan khas Kanada yang popular di masyarakat, diantaranya adalah:

  1. Beaver’s tail. Yaitu kue kering yang dibuat dariadonan dan dibentuk lebar dan diatasnya diberi topping manis seperti whip cream.
  2. Fish and Brewis. Makanan ini merupakan kombinasi cod asing yang direndam semalam dalam bumbu khas. Makanan ini berasal dari tradisi masyarakat nelayan.
  3. Figgy duff. Makanan ini terlihat seperti pudding berwarna coklat, rasanya manis dan disantap dengan saus fla
  4. Tourtiere. Makanan ini seperti perpaduan antara pizza Italy dan pie. Bentuknya sama dengan pie namun didalamnya berisi daging cincang kombinasi beef dan pork 
Berdasarkan survey, Kanada merupakan salah satu dari 10 negara yang paling bahagia dari World Happines Report. Penduduk Kanada dikenal dengan masyarakatnya yang ramah dan sopan, termasuk kepada warga asing. Mereka menganggap bahwa sikap sopan mereka terhadap orang lain adalah cara mereka menghormati orang lain. Selain itu kata maaf dan terima kasih juga sering diucapkan oleh mereka. Dan yang patut diacungi jempol adalah walaupun lalu lintas di kota yang terkadang macet, tetapi tidak akan ada klakson yang saling bersahutan. Maka tak heran jika tingkat kriminalitas di Kanada sangat rendah. 

=======================================================================

Sumber: Bonus buku JAMU LPDP dari Inspirabook

Teman-teman mau tips-tips berguna lainnya seputar beasiswa LPDP? Segera pesan melalui Official Account Line Generasi Belajar dengan klik link dibawah ini ya:

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...