Sunday 28 May 2017

15 Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Buat teman-teman yang baru saja merintis menjadi seorang Entrepreneur, atau sudah ditengah jalan sebagai Entrepreneur dan sedang mengalami kendala, berikut ini inspirasi yang berguna buat teman-teman khususnya bagi pebisnis online.

Kumpulan ide 15 Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini akan membuka pikiran teman-teman bahwa di era internet ini peluang untuk mencari uang ada dimana-mana, tergantung seberapa pintar kita menangkap dan mem-filter peluang tersebut untuk dieksekusi menjadi sebuah bisnis yang memberikan penghasilan yang menjanjikan.


Berikut adalah Tips 15 Cara Menghasilkan Uang dari Internet :

1. Buat Toko Online, Jual apapun yang bisa dijual
Teman-teman bisa membuat Toko Online melalui Yukbisnis.com, blogger.com, atau Wordpress.com. Carilah platform yang memudahkan pengguna menurut pilihan teman-teman.


2. Gunakan Adsense untuk Blog
Penghasilan dari adsense berdasarkan visitor yang meng-klik ads (iklan)/ pay per click. Teman-teman bisa buka www.google.com/adsense/start 

Kemudian selanjutnya:
  • Klik tombol “get started now”
  • Tekan “Yes, proceed to google account sign in”
  • Isi kolom lengkap mengenai website yang akan dipasang adsense, kemudian continue
  • Lengkapi keterangan mengenai alamat, contact information, dan hal lainnya dengan mekanisme pembayaran uang dari google adsense kepada kita
  • Setelah “Account google adsense kita di approve”, maka kita udah bisa mulai. Google akan mengirim “Targeted ads” ke website atau blog kita
Untuk keterangan lebih lanjut bisa kunjungi support.google.com/adsense/answer/3394713?hl=en


3. Jual spot iklan di website/blog kita kepada orang lain

Keuntungan dari jual spot iklan di website kita adalah:


  • Pemilik blog mendapatkan uang utuh karna tidak memerlukan biaya pihak ketiga (broker iklan)
  • Pemilik blog bisa menyeleksi, apa yang bisa ditampilkan di blog. Mekanisme yang berbeda bila kita gunakan google Adsense
Yang harus dilakukan agar website kita mendapatkan tawaran spot iklan secara mandiri:

  • Miliki traffic blog/website yang mencukupi (500-1000 orang/hari), ini adalah modal awal yang cukup baik
  • Setelah traffic cukup, buat halaman khusus yang berisi informasi kepada calon pemasang iklan. Agar efektif, halaman iklan harus berisi:
    ~ Target pemasang iklan
    ~ Keuntungan apa saja yang didapat pemasang iklan
    ~ Data traffic. Sajikan data traffic blog kita, seperti jumlah pengunjung dan page views 1-3 bulan terakhir (harus jujur yah)
    ~ Pilihan spot banner (infokan jumlah, ukuran, dan posisi banner yang ada.
    ~ Informasi biaya beriklan
    ~ Informasi sarana pembayaran (paypal atau transfer no rekening)
    ~ Kontak, cantumkan pula alamat dan nomor telepon yang aktif
Atau cara lainnya teman-teman bisa buat daftar calon pemasang iklan yang akan dihubungi dengan cara cari pemasang iklan di blog lain, kemudian hubungi, beri detail lengkap blog kita, beri juga gambaran manfaat yang mau beriklan di tempat kita.

4. Buat tulisan review berbayar diblog atau website
Dengan menggunakan paid reviewer, setiap tulisan yang kita tampilkan di blog/website bisa menghasilkan uang, umumnya isi postingan adalah ulasan-ulasan objektif mengenai suatu produk atau jasa dari perusahaan besar.

Income yang kita dapat, umumnya menggunakan PPP (Pay per post), yaitu jumlah ulasan oleh blogger mengenai suatu produk/jasa. Advertiser/Perusahaan akan membayar berdasarkan jumlah artikel yang ditulis oleh para blogger.

Cara lainnya adalah dengan PPA (Pay per action), Action maksudnya feedback berupa isian form yang diisi pembaca, jumlah download brosur perusahaan dan sales order.

Teman-teman bisa buka idblognetwork.com, register. Buat tulisan yang menarik, tapi bukan untuk menjual. Tulis tulisan yang lebih mengulas produk/jasa tertentu. Semakin menarik maka pembaca semakin banyak.


5. Dapat duit dari Tweet berbayar
Gunakan Buzzer Twitter (Promosikan brand melalui twitter). Penghasilan buzzer orang biasa = 50% dari total follower. Syarat Buzzer adalah: Banyak follower, gaya bahasa menarik & unik, selalu online, mampu berkomunikasi dengan baik di sosmed, memahami produk, seerta menyetujui peraturan.

6. Menjadi Affiliate Marketer
Affiliate Marketing adalah sebuah teknik pemasaran dimana kita membantu menjual produk orang lain secara online. Sebagai imbalan, kita mendapat komisi uang untuk setiap produk yang berhasil kita jual.


Untuk mendaftar di Affiliate salah satunya bisa buka link: Affiliate.yukbisnis.com, klik tombol “daftar sekarang” lalu isi form registrasi. Atau juga bisa buka: Hot.yukbisnis.com/affiliate-marketing-yubiaffiliate

7. Buat e book sendiri, lalu jual!

Untuk membuat ebook, salah satunya juga bisa melalui store.yukbisnis.com. Keuntungan utama dari ebook ini adalah tidak ada biaya cetak dan pengiriman sehingga sangat memudahkan untuk dijual. Teman-teman juga bisa gabung di hot.yukbisnis.com/mitra-bisnis-yubistore/

Tips menulis e book:

  • Tentukan tema tulisan (berdasarkan dari pengalaman, keahlian, minat)
  • Buat ringkasan ide (Bab dan Sub bab)
  • Buat deadline yang jelas (Cth: Bab I selesai 3 hari)
  • Cari sumber literature/referensi yang terpercaya
  • Buat cara penulisan yang unik dan menarik
  • Untuk contohnya bisa buka di:
    store.yukbisnis.com/ebook-penulispreneur-pendidikan-detail-1275.html
  • Lakukan pemeriksaan berulang terhadap hasil tulisan
  • Minta testimony (Dari ahli), karna ini akan menambah nilai jual


8. Buat Aplikasi Mobile dan Jual atau gunakan Admob
Kalau ini yang lebih spesifik lagi nih, biasanya anak yang memiliki passion di bidang IT. Karna syaratnya adalah jago programming dan suka buat aplikasi mobile. Kunci suksesnya adalah kualitas aplikasi dan cara pemasarannya.

Setelah aplikasinya jadi selanjutnya jual di: “Google Play Developer Console” (jaringan milik google yang membantu menjual aplikasi di marketplace google play store).

Untuk lebih detailnya bisa kunjungi play.google.com/apps/publish, dan follow the rule. Atau bisa juga gabung di “Google Admob”

Penghasilannya didapat dari Iklan yang muncul di aplikasi setelah di download, systemnya bayar per click. Coba kunjungi alamat google.com/ads/admob/index.html disana teman-teman bisa mendaftar sebagai advertiser  (yang menjalankan kampanye iklan), atau Publisher (Pihak yang mengumpulkan iklan) ataupun kedua nya
Bagi yang ingin buat aplikasi mobile sendiri tanpa perlu menguasai bahasa pemrograman, bisa klik: yuk.bi/t11750

9. Buka Jasa Penulisan Content Website milik orang lain
Seperti kata Bill Gates, “Content is a King!”. Maka dari itu kuasai ilmu menulis content dan praktek sesering mungkin agar skill-nya semakin terasah. Untuk mendapatkan duit dari membuat content juga bisa mendaftar di freelancer.co.id

10. Buka Jasa SEO
Pertama-tema pastikan teman-teman memiliki kemampuan dalam SEO yang terbukti dan mumpuni. Buatlah halaman website sendiri untuk mempromosikan jasa SEO kita (tampilkan tarif, nomor kontak, dan syarat yang berlaku).

Tapi perlu diperhatikan, JANGAN overpromise, karna kejujuran dan kepercayaan adalah yang utama. Untuk diawal, pasang tarif yang wajar, sesuai kemampuan, serta minta testimony dan feedback dari pelanggan kita.

11. Jadi Pengurus Akun Sosial Media milik orang lain
Bisa dengan buka kilatcorporindo.com. Pastikan teman-teman memiliki kemampuan menulis yang mumpuni dan baik di social media.

Untuk promosinya bisa dengan membuat website sendiri, tampilkan detail harga dan kontak. Kemudian siapkan diri meluangkan waktu menjalankan pengelolaan ini. 

Seperti biasa, untuk diawal pasang tariff yang wajar, sesuai kemampuan, dan gunakan strategi jemput bola (hubungi langsung artis/manajemennya).

12. Jasa Beli Barang dari Luar Negeri
Pertama-tama buatlah akun paypal. Selanjutnya belanja di amazon.com, ebay.com atau alibaba.com. Cari yang paling potensial untuk berkembang di Indonesia lalu jual. Untuk melihat referensinya bisa buka Indoshopaholics.com atau shiptoindo.com

13. Mendirikan Bisnis Digital StartUp sendiri
Startup merupakan sebuah perusahaan rintisan berbasis teknologi yang saat ini marak khususnya di kota-kota besar. Pada tahap awal, perlu kerja ekstra keras untuk merintisnya sambil menemukan pasar yang tepat. Maka dari itu diperlukan tim yang sangat solid untuk menjalankan Perusahaan Startup ini.

5 Tips mendirikan StartUp adalah:
  • Pekerjakan orang yang kita kenal
  • Dapatkan partner jangka panjang
  • Hindari pekerja yang minim pengalaman
  • Bangun integrasi antar bidang
  • Ciptakan Passion Perusahaan


14. Jual barang offline secara online dan juga sebaliknya
Bisa dengan membuka link: Hot.yukbisnis.com/peluang-usaha-modal-1-juta-penghasilan-puluhan-juta-per-bulan atau juga melaljui Store.yukbisnis.com/ebook-8-kunci-sukses-bisnis-reseller-pendidikan-detail-1202.html

15. Tekun, Tekun, dan Tekun!!
Yang terakhir, Bisnis itu selalu satu paket dengan resiko dan juga keuntungan. Saat memulai bisnis, berarti kita sudah siap dengan resiko dan juga potensi keuntungan yang bisa diraih. Maka dari itu jangan hanya berfokus pada salah satunya.

Ketekunan itu tidak hanya tentang kepandaian atau kecerdasan, tetapi juga keinginan untuk belajar terus menerus. Dengan belajar terus menerus, bisnis yang kita jalani kelak tidak hanya memberikan manfaat finansial semata kepada diri kita, tapi juga bisa terus berinovasi sehingga memberi nilai tambah kepada konsumen yang menggunakan produk/jasa kita.

Karna bisnis tidak hanya semata-mata uang, tapi juga ibadah untuk mengumpulkan pahala ^^ 

Ebook 15 Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini Merupakan kumpulan ide yang dikumpulkan dan disusun oleh Kang Dewa Eka Prayoga, yang digelari Dewa Selling. Dan bagi teman-teman yang ingin mendownload ebook 15 Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini bisa kunjungi Link :

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...