Yukbisnis merupakan platform toko online terlengkap di Indonesia yang menjadi pilihan yang tepat bagi para UKM yang go online. Karena selain menyediakan platform toko online, Yukbisnis juga adalah sebuah komunitas tempat sharing-nya para pebisnis online. Dengan seringnya kopdar, seminar dan training langsung dengan para mentor, akan membuat para member semakin cepat untuk paham dalam menjalankan toko online nya.
Teman-teman yang ingin mendaftar, tinggal buka Yukbisnis.com dan isi biodata serta nama apa yang akan teman-teman pilih untuk toko online nya. Setelah mendaftar, kita langsung bisa mengakses video tutorial bagaimana menjalankan toko online tersebut.
Berikut adalah poin-poin utama dari Modul 6 Video yang dinamakan ABC Toko Online tersebut:
Berikut adalah poin-poin utama dari Modul 6 Video yang dinamakan ABC Toko Online tersebut:
Modul
1 ( Sudah punya toko online, lalu ngapain? )
#1 Jual Produk yang
jelas laris (Cek di Marketplace, Sosmed, Potential Market, Google Trend)
#2 Tentukan target
market, giring mereka menuju toko online
#3 Manfaatkan sosmed,
kumpulkan target market, giring menuju toko online
#4 Manfaatkan SEO
#5 Manfaatkan iklan
berbayar
#6 Buat mereka supaya
membeli
#7 Foto produk yang menggoda, deskripsi
menjual, design harga yang pas,
penawaran yang manis
#8 Pemain lama, giring target market menuju
toko online
Modul
2 ( Bagaimana jika belum punya produk? )
#1 Reseller atau
Dropshipper
- Kumpulkan sebagian profit untuk menjadi modal, sehingga di kemudian hari bisa menciptakan produk dan membuka peluang reseller/dropshipper
#2 Gunakan nama toko
sendiri
Modul
3 (Tampilan Toko Online)
#1 Buat pengunjung toko
online betah berada di toko online
#2 Perbaiki tampilan
toko online
#3 Tema yang bagus,
slider dengan warna yang cerah, foto produk yang bagus, artikel di toko online
#4 Setting theme,
slider. (Canva.com, design ukuran gambar)
Modul
4 ( Foto Produk yang Menggoda )
#1 Why: 80% konsumen
dapat dirangsang perhatiannya dari visual, kesan pertama
#2 Agar toko laris,
perlu 2 hal:
-
Mendatangkan pengunjung
sebanyak-banyaknya (Traffic)
-
Merubah pelanggan menjadi pembeli
#3 Foto produk adalah
pemicu konversi
#4 Digabungkan dengan
Copywriting
#5 Langkah foto:
- Gunakan kamera yang focus
- Intensitas cahaya yang baik
- Foto yang natural dan beda dari yang lain
- Tambahkan property
- Ambil angel yang bagus
- Gunakan model yang sesuai
- Edit Sedikit (Photoscape)
Modul
5 ( Membuat Deskripsi Produk )
#1 Dua faktor laris
toko online:
- Mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya (Traffic)
- Mengubah pengunjung menjadi pembeli (Konversi)
#2 Deskripsi yang
menjual adalah salah satu pemicu konversi (unsur copywriting)
- Buka contohnya di bit.ly/rekamanbosminarcopy1
#3 Enam faktor yang
mendorong orang mau membeli produk di toko online:
- Kejelasan informasi
- Manfaat yang didapat
- Kualitas yang baik
- Keuntungan yang didapat konsumen
- Pembeli gak mau rugi
- Kemudahan transaksi
#4 Masukkan kata kunci
diawal dan diakhir kalimat
#5 Deskripsi: Judul
(bold), keuntungan, info produk, kemudahan order (via tombol beli/bbm/Line),
call to action (beli sekarang)
#6 SEO dan Meta SEO
Modul
6 ( Riset Kata Kunci untuk SEO )
#1 Kata kunci adalah
yang dimanfaatkan untuk SEO
#2 “Keyword” adalah kunci nya. Contoh: “Jual sepatu futsal murah”,
“Toko online sepatu futsal”
#3 Setelah keyword
didapat, masukkan kedalam settingan SEO Yukbisnis
#4
adwords.google.com/keywordplanner
#5 Allintitle: Sepatu
futsal murah
Itulah tadi pon-poin utama dari modul tutorial penggunaan Toko Online dari Yukbisnis. Tunggu apalagi teman-teman, segera daftar dan langsung praktekkan ilmu bisnis online teman-teman ya.
No comments:
Post a Comment