Saturday 29 July 2017

7 Kebiasaan Manusia Paling Efektif & Sabtu Belajar

Happy satnite teman-teman. Oh iya, hari ini kan masih hari sabtu, jadi setiap sabtu itu foundernya @ruangguru Kak @imanusman membuat program yang namanya #sabtubelajar. Ini merupakan sebuah program berbagi ilmu apapun yang teman2 pelajari baik itu melalui buku, film, dll. Bagi yang mau join program ini cukup gunakan hastag #sabtubelajar agar yang lainnya juga bisa bealajar dari teman2, dan program ini konsisten dilakukan setiap sabtu ya.

Pada postingan kali ini, kita akan bahas sebuah buku karya Stephen R Covey, yang berjudul ‘7 Habits of Highly Effective People’ atau ‘7 Kebiasaan Manusia Paling Efektif’. Karena setiap perilaku kita sehari-hari itu berasal dari kebiasaan (habit) kita, dan kebiasaan itulah yang akan membentuk karakter kita. Apa saja kebiasan itu? Kali ini kita akan bahas 3 dulu ya, yaitu:

1. Be Proactive. Jadilah pribadi proaktif yang memiliki kendali terhadap lingkungan kita, jangan sampai situasi disekeliling kita yang mengendalikan kita.

2. Begin with the end in mind, yaitu mulailah dengan akhir di pikiran. Tentukan target, visi, dan misi kita sebelum kita melangkah. Sehingga kita memiliki arahan pribadi dalam menuntun aktivitas sehari-hari. Dengan target di pikiran yang sudah jelas, maka kreativitas kita akan bekerja untuk mencapainya.

3. Put first thing first, Dahulukan yang utama. Kita harus bisa memanajemen waktu, dan menentukan prioritas utama kita. Bedakan antara sesuatu yang Penting dan Tidak Penting, dan yang Urgen serta Tidak Urgen.



No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...