Monday 4 September 2017

Yuk Melihat ke Kantor Terbaru Apple: Apple Campus Cupertino

Kita jalan-jalan ke kantor terbarunya Apple yuk. Lokasi kantor yang dinamakan Apple Campus Cupertino ini terletak di California. Mega proyek yang juga dinamakan Apple Park ini akan menjadi kantor pusat Apple, menggantikan kantor pusat yang sebelumnya yaitu Infinite Loop.

Apple Campus Cupertino ini berbentuk bundar dan dikelilingi tanaman serta rerumputan di dalam ruang cincinnya maupun di sepanjang lingkaran bangunan bagian luar. Diharapkan dengan kondisi yang serba hijau dengan tanaman buah-buahan dan bunga, karyawan akan lebih banyak asupan oksigen dan suasana yang tenang dapat meningkatkan daya imaginasi yang tinggi untuk membuat produk teknologi yang kreatif. 

Pembangunan Apple Park ini menghabiskan biaya yang sangat mahal, yaitu sekitar Rp. 65 Triliun. Dengan area yang sangat luas, yaitu mencapai 70,52 hektare memungkinkan untuk menampung hingga belasan ribu pegawai.

Apple Park ini akan menjadi bangunan paling hijau di muka bumi. Ini dikarenakan semua kegiatan operasional di Apple Park bakal menggunakan energi terbarukan. Energi terbarukan tersebut didapatkan dari rangkaian panel surya yang dipasang di atap gedung Apple Park. Panel surya tersebut mampu menghasilkan listrik sebesar 17 megawatt.

Selain membangun gedung perkantoran, Apple juga membangun beberapa fasilitas lainnya. Salah satunya adalah Steve Jobs Theatre, yang merupakan penghargaan kepada sang founder, Steve Jobs. Gedung ini berada diatas bukit tertinggi di Apple Park dan dilengkapi dengan atap berbentuk silinder raksasa dengan tangga menuju ke bawahnya. Rencananya gedung ini akan dipakai untuk pengumuman produk-produk terbaru dari Apple.


Kemudian fasilitas-fasilitas lainnya di Apple Park ini diantaranya adalah Fitness Centre, tanaman-tanaman serba hijau lengkap dengan buah-buahan seperti alpokat, apel, cherry, dll, serta juga dilengkapi dengan pusat pengunjung bagi masyarakat biasa seperti cafe dan Apple Store.

Dan berikut ini adalah foto-foto dari Apple Park:



Steve Jobs Theater


Fitness Center


Fasilitas Lengkap yang ada di Apple Park

Sumber Foto: https://www.makemac.com/10-hal-yang-wajib-kamu-tahu-tentang-apple-park/ 

No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...