Friday 2 June 2017

Apa Syarat Menjadi Daerah Wisata?

Happy weekend teman-teman. Semoga weekend-nya diisi dengan kegiatan positif dan bermanfaat ya. Meskipun sedang berpuasa, kita dianjurkan untuk tetap produktif, karna puasa bukanlah alasan untuk bermalas-malasan.

Isilah weekend teman-teman untuk belajar hal-hal baru, mengunjungi tempat baru, dan bertemu dengan orang-orang baru. Bicara soal mengunjungi tempat baru, pastinya kita akan memilih tempat wisata yang lagi ngetren saat ini, dengan keindahan alam yang sangat memanjakan mata di daerah wisata tersebut.

Berdasarkan sebuah riset, sebuah daerah wisata yang sangat enjoyable itu memiliki 3 syarat, yaitu:

1. Infrastruktur, maksudnya adalah akses menuju daerah tersebut terjangkau dengan mudah. Mulai dari transportasi yang gampang (adanya bandara, terminal, pelabuhan), serta akses infrastruktur lainnya yang memudahkan kita sampai di tempat tersebut, meskipun lokasinya berada diujung daerah atau perbatasan.

2. People, yaitu orang-orang didaerah tersebut sangat ramah dan terbuka bagi para pendatang. Ini menandakan mereka siap untuk melayani turis dari manapun dan mempermudah para turis tersebut menuju ke destinasi wisata.

3. Multispot, inilah alasan kenapa orang-orang tidak henti-hentinya ke Bali. Dikarenakan spot wisata yang ada tidak hanya pantai, disana juga terdapat banyak wisata alam lainnya mulai dari danau, bukit, gunung, hingga pulau, belum lagi wisata sosial dan kulinernya yang unik dan beragam.

Gimana teman-teman, kemana plan weekend kali ini?



No comments:

Post a Comment

Ada yang ingin kuliah ke luar negeri tapi masih memperbaiki bahasa Inggrisnya?

Berikut coba kami ulas tips-tips penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris: 1.        Jangan pernah bilang tidak bisa bahas...